Minggu, 04 Februari 2018

0811-8888-516 Pesan Nasi Tumpeng Cipayung Jakarta Timur

Pesan Nasi Tumpeng Cipayung Jakarta Timur - 0811-8888-516 http://mikailla.com/ Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan istilah nasi tumpeng. Nasi yang sangat identik dengan ritual atau syarat pada event-event khusus ini juga ternyata memiliki filosofi tersendiri dalam pembuatan dan penyusunannya. Kata tumpeng berasal dari kata ‘tumungkula sing mempeng’ yang bermakna manusia jika ingin selamat maka ia harus rajin untuk berdoa dan patuh pada perintah Tuhan serta menjauhi larangan-Nya. Sedangkan isi tumpeng melambangkan isi dari semesta alam, yang bermakna bahwa kita menjaga an melestarikan alam, jadi hasil bumi akan mudah didapat dengan hasil yang melimpah. 

Pesan Nasi Tumpeng Cipayung Jakarta Timur

Pesan Nasi Tumpeng Cipayung Jakarta Timur
Pesan Nasi Tumpeng Cipayung Jakarta Timur - Setiap apapun yang dalam dalam susunan nasi tumpeng juga memiliki makna tersendiri seperti misalnya nasi yang berbentuk kerucut menyiratkan bahkan semakin hari jiwa dan raga manusia haruslah semakin dekat dengan Tuhan. Sedangkan ayam bakar utuh atau yang sering disebut buceng atau ‘nyebuto sing kenceng’ merupakan printah, bila mana seorang manusia sedang diuji oleh Tuhan, jadi ia harus instropeksi diri dan segera bertaubat. Sementara lauk yang juga wajib dan harus ada dalam nasi tumpeng yakni urap nasi berbagai daun-daunan berarti bahwa manusia harus selalu ingat dari mana ia berasal, apa saja yang dilakukan semasa hidup dan kemana ia setelah mati. Tidak hanya itu, seorang manusia harus berguna hidupnya bagi manusia lain, bangsa dan agama serta dapat berbaur dengan masyarakat.

Pesan Nasi Tumpeng Cipayung Jakarta Timur

Pesan Nasi Tumpeng Cipayung Jakarta Timur - Selain elemen-elemen tersebut masih banyak bagian lain yang ada dalam sebuah susunan nasi tumpeng yang masing-masing juga memiliki makna tersendiri. Dalamanya filosofi dari nasi tumpeng itu sendiri seharusnya membuat Anda lebih berhati-hati dalam membuat nasi tumpeng agar makna yang tersirat sesuai dengan apa yang menjadi filosofi sebuah nasi tumpeng dan tidak menyimpang. Dari penjelasan diatas, diketahui bahwa pembuatan nasi tumpeng tidak bisa dilakukan dengan sembarang. Ada banyak sekali hal yang harus diperhatkan supaya bisa menghasilkan nasi tumpeng yang enak dan bermakna. Memang tidak mudah untuk bisa membuat nasi kuning, karena itulah Mikailla Catering Hadir untuk menjawab kebutuhan anda.

Pesan Nasi Tumpeng Cipayung Jakarta Timur

Pesan Nasi Tumpeng Cipayung Jakarta Timur - kami http://mikailla.com/ adalah salah satu spesialis Nasi Tumpeng Di Jakarta dan sekitarnya. Kami melayani Gambir, Tanah Abang, Menteng, Senen, Cempaka Putih, Johar Baru, Kemayoran, Sawah besar, petojo, cideng, bendungan hilir, karet tengsin, kebon kacang, petamburan, gelora, cikini, kebon sirih, gondangdia, kwitang, kenari, paseban. Bungur, rawa sari, galur, sumur batu, pasar baru, mangga dua, gunung sahari, koja, rawa badak, kelapa gading, pegangsaan, tanjung priok, pademangan, penjaringan, cilincing, ancol, pluit, pejagalan, kapuk, muara kamal, cilincing, semper, rorotan, marunda, matraman, pulo gadung, jatinegara, duren sawit, kramat jati, makasar, pasar rebo, ciracas, cipayung, cakung, pisangan, utan kayu, kayu putih, cipinang, pulo gebang, bali mester, kampung melayu, bidaracina, cipinang muara, pondok bambu, pondok kopi, pondok kelapa, malaka, klender, cawang, cililitan, pinang ranti, halim, pekayon, cijantung, kalisari, cibubur, rambutan, lubang buaya, ceger, cilangkap, setu, bambu apus, penggilingan, ujung menteng, kebayoran baru, kebayoran lama.

Pesan Nasi Tumpeng Cipayung Jakarta Timur

Pesan Nasi Tumpeng Cipayung Jakarta Timur - pesanggrahan, cilandak, pasar minggu, jagakarsa, mampang, pancoran, tebet, setiabudi,cipete, melawai, senayan, grogol, cipulir, pondok pinang, pondok indah, ulujami, petukangan, bintaro, gandaria, lebak bulus, pondok labu, pejaten, kebagusan, ragunan, tanjung barat, lenteng agung, ciganjur, kuningan, bangka, tegal parang, sudirman, Thamrin, kalibata, duren tiga, bukit duri, manggarai, menteng dalam, karet semanggi, guntur, cengkareng, petamburan, kalideres, kebon jeruk, kembangan, palmerah, taman sari, tambora, kapuk, rawa buaya, jelambar, tomang, tanjung duren, kamal, semanan, kedoya, joglo, meruya, slipi, kemanggisan, glodok, krukut, jembatan lima. untuk info lebih lanjut anda bisa menghubungi 085692092435 atau WA 0811-8888-516

1 komentar:

  1. catering nasi tumpeng cipayung, jual nasi tumpeng di cipayung, nasi tumpeng enak di cipayung, nasi tumpeng murah di cipayung, pesan nasi tumpeng di cipayung

    BalasHapus