Selasa, 20 Februari 2018

0811-8888-516 Pesan Nasi Tumpeng Di Slipi Jakarta Barat

Pesan Nasi Tumpeng Di Slipi Jakarta Barat - 0811-8888-516 http://mikailla.com/ Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menyatakan Tumpeng sebagai makanan khas dari Indonesia. Tumpeng merupakan makanan yang berbahan utama nasi yang dibentuk kerucut dan disajikan bersamaan dengan berbagai lauk seperti ayam ,urap, telur dan lainnya. Tumpeng umumnya disajikan dalam dua jenis yaitu tumpeng kuning dan tumpeng putih. Tumpeng pertama kali muncul pada abad 15 dimana hindu mulai menyebar di masyarakat Jawa. Hal ini yang menyebabkan tumpeng memiliki bentuk kerucut. Simbol tersebut adalah refleksi dari agama dimana kerucut melambangkan kesakralan tempat yang menghubungkan bumi dengan nirwana.Kerucut yang seperti gunung ini memiliki arti bahwa awal mula kehidupan yang memenuhi atau mermberikan kebutuhan hidup manusia .Puncak pada kerucut tumpeng adalah tanda bahwa tuhan berada pada kedudukan tertinggi dari pada apapun. Warna tumpeng terdiri dari 2 yaitu putih sebagai symbol dari tuhan adalah dewa Matahari yang berarti pusat dari kehidupan,sedangkan yang kuning melambangkan keberuntungan dan kekayaan, serta kemakmuran.

Pesan Nasi Tumpeng Di Slipi Jakarta Barat

Pesan Nasi Tumpeng Di Slipi Jakarta Barat

Pesan Nasi Tumpeng Di Slipi Jakarta Barat - Bagi masyarakat Jawa, Tumpeng menggambarkan hubungan antara manusia dengan Tuhan, dan juga hubungan manusia dengan sesamanya. Pada tradisi slametan di Jawa,tumpeng digambarkan sebagai persembahan kepada Tuhan  dimana Tuhan yang berkuasa atas air, tanah, dan segalanya yang berada di bumi. Persembahan tumpeng ini dipercaya bahwa Tuhan akan melindungi kehidupannya dan ucapan terima kasih karena telah diberikan kehidupan yang baik. Tumpeng disajikan diatas tampah yang beralas daun pisang dan dikonsumsi bersama sama pada saat ada acara. Keharmonisan ini meningkatkan hubungan kekerabatan antar sesama manusia.Tumpeng juga dikotakkan dan dibagikan kepada tamu yang tidak dapat hadir pada perayaan tersebut.Tumpeng dalam kehidupan ini mampu meningkatkan rasa hormat kepada sesama masyarakat Jawa dan orang yang berumur lebih tua.Pada saat ini,tumpeng adalah makanan yang mudah ditemukan diIndonesia.Hal ini dikarenakan penyebaran masyarakat Jawa diberbagai pulau di Indonesia.

Pesan Nasi Tumpeng Di Slipi Jakarta Barat

Pesan Nasi Tumpeng Di Slipi Jakarta Barat - Nasi tumpeng ini bisa disajikan dalam berbagai macam acara,seperti rasulan,syukuran, upacara adat,ulag tahun,bisa juga untuk acara keluarga dan lain lain.Untuk anda yang ingin mengadakan suatu acara, bisa pesan nasi tumpeng bekasi caranya hubungi nomer 085692092435 atau anda bisa pesan nasi tumpeng bekasi lewat WhatsApps 0811-8888-516.Tidak hanya pesan nasi tumpeng bekas, kami http://mikailla.com juga menerima pesanan lainnya seperti nasi box,nasi box tradisional,coffe break,prasmanan, dll.Anda juga bisa mendapatkan gratis ongkir untuk wilayah Jakarta dan Bekasi dalam pemesanan jumlah tertentu.

Pesan Nasi Tumpeng Di Slipi Jakarta Barat

Pesan Nasi Tumpeng Di Slipi Jakarta Barat - kami http://mikailla.com/ adalah salah satu spesialis Catering Nasi Tumpeng Di Jakarta dan sekitarnya. Kami melayani Gambir, Tanah Abang, Menteng, Senen, Cempaka Putih, Johar Baru, Kemayoran, Sawah besar, petojo, cideng, bendungan hilir, karet tengsin, kebon kacang, petamburan, gelora, cikini, kebon sirih, gondangdia, kwitang, kenari, paseban. Bungur, rawa sari, galur, sumur batu, pasar baru, mangga dua, gunung sahari, koja, rawa badak, kelapa gading, pegangsaan, tanjung priok, pademangan, penjaringan, cilincing, ancol, pluit, pejagalan, kapuk, muara kamal, cilincing, semper, rorotan, marunda, matraman, pulo gadung, jatinegara, duren sawit, kramat jati, makasar, pasar rebo, ciracas, cipayung, cakung, pisangan, utan kayu, kayu putih, cipinang, pulo gebang, bali mester, kampung melayu, bidaracina, cipinang muara, pondok bambu, pondok kopi, pondok kelapa, malaka, klender, cawang, cililitan, pinang ranti, halim, pekayon, cijantung, kalisari, cibubur, rambutan, lubang buaya, ceger, cilangkap, setu, bambu apus, penggilingan, ujung menteng, kebayoran baru, kebayoran lama.

Pesan Nasi Tumpeng Di Slipi Jakarta Barat

Pesan Nasi Tumpeng Di Slipi Jakarta Barat – pesanggrahan, cilandak, pasar minggu, jagakarsa, mampang, pancoran, tebet, setiabudi,cipete, melawai, senayan, grogol, cipulir, pondok pinang, pondok indah, ulujami, petukangan, bintaro, gandaria, lebak bulus, pondok labu, pejaten, kebagusan, ragunan, tanjung barat, lenteng agung, ciganjur, kuningan, bangka, tegal parang, sudirman, Thamrin, kalibata, duren tiga, bukit duri, manggarai, menteng dalam, karet semanggi, guntur, cengkareng, petamburan, kalideres, kebon jeruk, kembangan, palmerah, taman sari, tambora, kapuk, rawa buaya, jelambar, tomang, tanjung duren, kamal, semanan, kedoya, joglo, meruya, slipi, kemanggisan, glodok, krukut, jembatan lima. untuk info lebih lanjut anda bisa menghubungi 085692092435 atau WA 0811-8888-516

1 komentar:

  1. catering nasi tumpeng di slipi, Jual Nasi Tumpeng di slipi, nasi tumpeng jakarta barat, nasi tumpeng murah slipi, Pesan Nasi Tumpeng Di Slipi

    BalasHapus