Senin, 08 Januari 2018

0811-8888-516 Pesan Nasi Tumpeng Kuning Di Pulo Gadung

Pesan Nasi Tumpeng Kuning Di Pulo Gadung - 0811-8888-516 Nasi tumpeng kuning merupakan sajian khas dari Indonesia yang berwarna kuning yang gurih. Mirip dengan nasi uduk, nasi Tumpeng kuning dimasak dari olahan beras, santan dan racikan rempah rempah. Bedanya, secara khusus nasi tumpeng kuning menggunakan kunyit sebagai pewarna alami. Nasi kuning telah dikenal oleh masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat melayu sejak dulu. Biasanya nasi tumpeng kuning disajikan untuk perayaan dan sebagai simbol rasa syukur juga pengharapan.
Misalnya masyarakat Jawa,biasanya menyajikan nasi tumpeng kuning pada saat prosesi adat atau selametan.Selain nasi kuning ,juga turut disajikan beras merah dan nasi ketan.Ditambah lauk spesial ingkung ayam,sajian ayam kampung jantan untuh yang direbus bersama santan dan aneka rempah seperti bawang putih,bawang merah,kemiri dan kunyit.

Pesan Nasi Tumpeng Kuning Di Pulo Gadung

Pesan Nasi Tumpeng Kuning Di Pulo Gadung

Pesan Nasi Tumpeng Kuning Di Pulo Gadung - Paling sering nasi tumpeng kuning disajikan dalam  bentuk kerucut  yang mirip gunung. Gunung sendiri  menjadi simbol rasa syukur atas berkah yang diberikan oleh yang Maha Kuasa. Menurut tradisi Islam Jawa,”Tumpeng” Merupakan akronim dari bahasa Jawa yang memiliki arti”yen meTU kudu sing memPENG” sedangkan dalam bahasa indonesia berarti “Bila keluar harus dengan sungguh sungguh” .Dalam tradisi jawa,menambahkan lauk kepada nasi tumpeng harus berjumlah 7 jenis lauk yang berbeda.
Angka 7 sendiri dalam bahasa Jawa disebut Pitu,Maksudnya menambahkan 7 jenis lauk pada nasi tumpeng mengharapkan Pitulungan(Pertolongan). Nasi tumpeng biasanya disajikan dengan beberapa lauk seperti ayam goreng,prekedel,sambel goreng kentang ati,Abon Sapi/Urap,Telur rawis dan kering tempe .

Pesan Nasi Tumpeng Kuning Di Pulo Gadung

Pesan Nasi Tumpeng Kuning Di Pulo Gadung - Nasi tumpeng kuning ini bisa disajikan dalam berbagai macam acara , seperti ulang tahun,syukuran,upacara adat,bisa juga untuk acara keluarga. Dijaman yang sudah maju ini , anda bisa dengan mudah pesan nasi tumpeng kuning di pulo gadung jakarta timur dengan mudah , Cukup dengan ambil HP anda kemudian tlp no 085692092435. Anda juga bisa pesan nasi tumpeng kuning lewat WhatsApps 0811-8888-516.Tidak hanya pesan nasi tumpeng kuning, http://mikailla.com siap menerima pesanan lainnya seperti nasi box,nasi box tradisional,coffe break,dan juga prasmanan.
http://mikailla.com menyediakan nasi tumpeng yang enak dan memiliki beberapa variasi menu.
Cocok buat anda yang mau melakukan perayaan tertentu dan gak mau repot repot membuat nasi tumpeng sendiri.

1 komentar:

  1. jual nasi tumpeng di pulo gadung, nasi tumpeng di pulo gadung, nasi tumpeng enak pulo gadung, pesan nasi tumpeng di pulo gadung

    BalasHapus