Senin, 22 Januari 2018

0811-8888-516 Pesan Nasi Tumpeng Di Menteng Jakarta

Pesan Nasi Tumpeng Di Menteng Jakarta - 0811-8888-516 Penyajian makanan dengan cara nasi yang di bentuk kerucut dan lauk pauk yang mengelilinginya , inilah yang disebut sebagai nasi tumpeng . Pada umumnya, nasi tumpeng ini dibuat menggunakan nasi kuning, walaupun ada juga yang menggunakan nasi putih. Penyajian nasi dengan bentuk kerucut ini merupakan khas masyarakat jawa atau betawi yang merupakan keturunan Jawa. Masyarakat Jawa,Bali, dan madura mempunyai kebiasaan membuat nasi tumpeng untuk acara selametan atau untuk acara penting lainnya. Meskipun demikian, hampir seluruh orang Indonesia mengenal makanan yang disebut nasi tumpeng ini. Bentuk nasi tumpeng ini berkaitan kuat dengan kondisi geografis di Indonesia, terutama pulau Jawa yang memiliki banyak gunung berapi.

Pesan Nasi Tumpeng Di Menteng Jakarta


Pesan Nasi Tumpeng Di Menteng Jakarta
Pesan Nasi Tumpeng Di Menteng Jakarta - Nasi tumpeng berasal dari tradisi primitif masyarakat Indonesia yang memuliakan gunung gunung sebagai tempat bersemayam arwah nenek moyang dan juga dewa  dewa. Nasi yang dibentuk kerucut ini dimaksudkan meniru bentuk gunung yang dianggap suci. Nasi tumpeng dibuat dengan tujuan sebagai rasa syukur dan terimakasih kepada sang Pencipta atas melimpahnya hasil panen dan berkah lainnya, sehingga saat ini tumpeng menjadi simbol terimakasih dan rasa syukur. Dalam suatu perayaan , baik syukuran,ulang tahun atau perayaan lainnya, puncak kerucut pada nasi tumpeng dipotong kemudian diberikan kepada orang yang paling dianggap penting, dihormati, paling dimuliakan, atau yang paling tua diantara orang yang hadir dalam perayaan tersebut.

Pesan Nasi Tumpeng Di Menteng Jakarta

Pesan Nasi Tumpeng Di Menteng Jakarta - Setelah itu semua orang yang hadir dalam perayaan tersebut diajak untuk menikmati nasi tumpeng secara bersama sama. Dalam menyajikan lauk pada nasi tumpeng , lauk diharuskan memiliki 7 jenis yang berbeda, dalam bahasa Jawa 7 disebut pitu. Pitu yang dimaksud oleh orang jawa adalah Pitulungan (Pertolongan). Kata Tumpeng sendiri merupakan singkatan dalam bahasa Jawa “TUMuju ing PENGeran” artinya ditujukan kepada sang pengeran atau sang pencipta (Tuhan) sebagai rasa syukur dan terimakasih. Saat ini, tumpeng tidak hanya ada pada acara selametan atau kenduri. Pada acara lainnya juga menggunakan sajian nasi tumpeng seperti ulang tahun, syukuran, peraihan prestasi, dll. Untuk anda yang ingin mengadakan syukuran atau acara lainnya, anda bisa memesan nasi tumpeng d http://mikailla.com jual nasi tumpeng jakarta dengan rasa yang enak, harga yang murah, dan juga bergizi . Pesan nasi tumpeng http://mikailla.com dengan cara menghubungi nomer 085692092435 atau WhatsApp 08118888516. . http://mikailla.com jual nasi tumpeng jakarta dan juga lainnya , seperti nasi box, coffe break, prasmanan, dll.

Pesan Nasi Tumpeng Di Menteng Jakarta - kami melayani Gambir, Tanah Abang, Menteng, Senen, Cempaka Putih, Johar Baru, Kemayoran, Sawah besar, petojo, cideng, bendungan hilir, karet tengsin, kebon kacang, petamburan, gelora, cikini, kebon sirih, gondangdia, kwitang, kenari, paseban. Bungur, rawa sari, galur, sumur batu, pasar baru, mangga dua, gunung sahari, koja, rawa badak, kelapa gading, pegangsaan, tanjung priok, pademangan, penjaringan, cilincing, ancol, pluit, pejagalan, kapuk, muara kamal, cilincing, semper, rorotan, marunda, matraman, pulo gadung, jatinegara, duren sawit, kramat jati, makasar, pasar rebo, ciracas, cipayung, cakung, pisangan, utan kayu, kayu putih, cipinang, pulo gebang, bali mester, kampung melayu, bidaracina, cipinang muara, pondok bambu, pondok kopi, pondok kelapa, malaka, klender, cawang, cililitan, pinang ranti, halim, pekayon, cijantung, kalisari, cibubur, rambutan, lubang buaya, ceger, cilangkap, setu, bambu apus, penggilingan, ujung menteng, kebayoran baru, kebayoran lama.
pesanggrahan, cilandak, pasar minggu, jagakarsa, mampang, pancoran, tebet, setiabudi,cipete, melawai, senayan, grogol, cipulir, pondok pinang, pondok indah, ulujami, petukangan, bintaro, gandaria, lebak bulus, pondok labu, pejaten, kebagusan, ragunan, tanjung barat, lenteng agung, ciganjur, kuningan, bangka, tegal parang, sudirman, Thamrin, kalibata, duren tiga, bukit duri, manggarai, menteng dalam, karet semanggi, guntur, cengkareng, petamburan, kalideres, kebon jeruk, kembangan, palmerah, taman sari, tambora, kapuk, rawa buaya, jelambar, tomang, tanjung duren, kamal, semanan, kedoya, joglo, meruya, slipi, kemanggisan, glodok, krukut, jembatan lima. untuk info lebih lanjut anda bisa menghubungi 085692092435 Atau Wa 0811-8888-516

1 komentar:

  1. jual nasi tumpeng di menteng, nasi tumpeng menteng jakarta pusat, pesan nasi tumpeng di menteng, tumpeng nasi kuning di menteng

    BalasHapus