Minggu, 28 Januari 2018

0811-8888-516 Pesan Nasi Tumpeng Di Mampang Prapatan Jakarta Selatan

Pesan nasi Tumpeng Di Mampang Prapatan Jakarta Selatan - 0811-8888-516 www.Mikailla.com Tumpeng  adalah Nasi yang dibuat dalam bentuk kerucut, Nasi dengan beragam lauk ini melambangkan syukur dan pengharapan baik lainnya. Sejak zaman dulu, Tumpeng dijadikan sebagai simbol persembahan. Bentuk kerucut nasi tumpeng melambangkan gunung yang dulu dipercayai sebagai tempat istirahatnya para dewa dan arwah nenek moyang. Pengaruh Hindu di tanah Jawa kemudian menyebabkan tumpeng ini dikaitkan dengan gunung Semeru yang kabarnya menjadi tempat para dewa. Setelah masuknya agama Islam, filosofi tumpeng berkembang dan disesuaikan dengan filosofi Jawa. Secara umum bentuk tumpeng melambangkan kesejahteraan, harapan, kesehatan, dan persembahan untuk Tuhan Yang Maha Kuasa. Biasanya tumpeng dibuat menggunakan nasi kuning, meskipun bisa juga menggunakan nasi putih atau nasi uduk. Warna putih berarti suci, sehingga nasi tumpeng yang menggunakan nasi putih kerap disajikan dalam upacara keagamaan. Sedangkan warna kuning melambangkan kekayaan, kesejahteraan, atau rezeki yang melimpah.

Pesan nasi Tumpeng Di Mampang Prapatan Jakarta Selatan

Pesan nasi Tumpeng Di Mampang Prapatan Jakarta Selatan

Pesan nasi Tumpeng Di Mampang Prapatan Jakarta Selatan - Lauk tumpeng umumnya mewakili unsur asal makanan. Terdiri dari 7 jenis lauk yang berbeda, dimana 7 sendiri dalam bahasa Jawa disebut Pitu. Kata Pitu merujuk pada arti pitulungan (pertolongan). Kata tumpeng sendiri merupakan singkatan bahasa jawa “Tumuju ing PENGeran” berarti “Ditujukan kepada Pengeran(Sang Pencipta) sebagai ungkapan rasa syukur” Bentuk tumpeng yang dibuat menyerupai gunung bermaksud sebagai ungkapan rasa syukur kepada sang pencipta serta doa dan harapan agar masa depan akan semakin sejahtera. Selain untuk ungkapan rasa syukur, kini nasi tumpeng juga memiliki fungsi lain. Salah satunya adalah untuk dijadikan sebagai ajang perlombaan pada acara tertentu dengan maksud untuk melatih kreativitas ibu ibu dalam memasak,mengkombinasikan nasi dengan berbagai macam lauk dan berbagai macam hiasan. Seiring berjalannya waktu, tumpeng mulai meninggalkan nilai nilai spiritual aslinya. Kini nasi tumpeng dibuat lebih indah dan diperhatikan nilai gizinya. Karena itu ,sudah banyak orang yang menambah sayuran seperti seledri, wortel, dan tomat.

Pesan nasi Tumpeng Di Mampang Prapatan Jakarta Selatan

Pesan nasi Tumpeng Di Mampang Prapatan Jakarta Selatan - Nasi tumpeng hanya ada pada saat suatu perayaan, seperti Ulang tahun, Pembukaan bisnis, Peraihan prestasi, dan lain lain yang berkaitan dengan rasa syukur kepada Tuhan. Buat anda yang ingin mengadakan suatu perayaan, Anda bisa pesan nasi tumpeng jakarta selatan di  http://mikailla.com kami Mikailla catering adalah salah satu spesialis Nasi Tumpeng di jakarta pusat  dan sekitarnya. Kami melayani  Gambir, Tanah Abang, Menteng, Senen, Cempaka Putih, Johar Baru, Kemayoran, Sawah besar, petojo, cideng, bendungan hilir, karet tengsin, kebon kacang, petamburan, gelora, cikini, kebon sirih, gondangdia, kwitang, kenari, paseban. Bungur, rawa sari, galur, sumur batu, pasar baru, mangga dua, gunung sahari, koja, rawa badak, kelapa gading, pegangsaan, tanjung priok, pademangan, penjaringan, cilincing, ancol, pluit, pejagalan, kapuk, muara kamal, cilincing, semper, rorotan, marunda, matraman, pulo gadung, jatinegara, duren sawit, kramat jati.

Pesan nasi Tumpeng Di Mampang Prapatan Jakarta Selatan

Pesan nasi Tumpeng Di Mampang Prapatan Jakarta Selatan - makasar, pasar rebo, ciracas, cipayung, cakung, pisangan, utan kayu, kayu putih, cipinang, pulo gebang, bali mester, kampung melayu, bidaracina, cipinang muara, pondok bambu, pondok kopi, pondok kelapa, malaka, klender, cawang, cililitan, pinang ranti, halim, pekayon, cijantung, kalisari, cibubur, rambutan, lubang buaya, ceger, cilangkap, setu, bambu apus, penggilingan, ujung menteng, kebayoran baru, kebayoran lama. pesanggrahan, cilandak, pasar minggu, jagakarsa, mampang, pancoran, tebet, setiabudi,cipete, melawai, senayan, grogol, cipulir, pondok pinang, pondok indah, ulujami, petukangan, bintaro, gandaria, lebak bulus, pondok labu, pejaten, kebagusan, ragunan, tanjung barat, lenteng agung, ciganjur, kuningan, bangka, tegal parang, sudirman, Thamrin, kalibata, duren tiga, bukit duri, manggarai, menteng dalam, karet semanggi, guntur, cengkareng, petamburan, kalideres, kebon jeruk, kembangan, palmerah, taman sari, tambora, kapuk, rawa buaya, jelambar, tomang, tanjung duren, kamal, semanan, kedoya, joglo, meruya, slipi, kemanggisan, glodok, krukut, jembatan lima. untuk info lebih lanjut anda bisa menghubungi 085692092435 atau WA 0811-8888-516

1 komentar:

  1. catering nasi tumpeng di mampang, jual nasi tumpeng di mampang, nasi tumpeng jakarta selatan, pesan nasi tumpeng d bangka, pesan nasi tumpeng di mampang http://mikailla.com/

    BalasHapus