Senin, 27 Juni 2016

Nasi Tumpeng Daerah jakarta pusat

Nasi Tumpeng Daerah Jakarta Pusat - Berbagai tumpeng yang anda pilih yaitu tumpeng nasi kuning, warna kuning menggambarkan kekayaan dan moral yang luhur. Digunakan untuk acara-acara gembira seperti kelahiran, pernikahan, tunangan dan sebagainya. Tumpeng nasi kuning makanan yang etrbuat dari beras yang dimasak bersama dengan kunyit serta santan dan rempah-rempah. Dengan ditambahkannya bumbu-bumbu dan santan nasi tumpeng kuning memiliki rasa yang lebih gurih daripada nasi putih. Nasi kuning adalah salah satu variasi dari nasi putih yang sering digunkan sebagai tumpeng. nasi kuning dapat digunakan sebagai tumpeng yaitu nasi kuning yang dicetak dengan cetakan tumpeng berbentuk kerucut yang disajikan dengan bermacam-macam lauk-pauk khas Indonesia.

Nasi Tumpeng daerah jakarta pusat - Dalam tradisi warna kuning melambangkan gunung emas yang bermakna kekayaan, kemakmuran serta moral yang luhur. Kalau dibali nasi yang berwarna kuning adalah salah satu dari empat warna keramat yang ada disamping putih, merah dan hitam. Nasi kuning sering dijadikan sajian pada upacara kuningan. mengenai jenis masakan bisa selalu disesuaikan dengan selera atau asal daerah. Untuk nasi tumpeng kuning dijawa misalnya bisa dipilih lauk ayam goreng, perkedel, telur rawis, sambal goreng Ati, abon sapi atau urap, dan kering tempe.  Ayamnya pun bukan ayam yang sudah mati sebelumnya tetapi ayam yang masih fresh dan diolah oleh beberapa tahap secara hygienis biar kuman dan penyakitnya karena banyak sekali penyakit yang berbahaya diindonesia ini. Nasi dan lauk pelengkap tumpeng memiliki beberapa arti simbolik yaitu melambangkan segala sesuatu yang kita makan menjadi darah dan daging haruslah dipilih dari sumber yang bersih atau halal.  Ayam juga mempunyai makna yaitu symbol menyembah tuhan dengan khusuk atau menekuk dengan hati yang tenang karena ketenanagan hati dicapai dengan mengendalikan diri dan sabar serta menyembelih ayam juga mempunyai makna menghindari sifat-sifat buruk antara lain sombong, congkak, kalau berbicara selalu menyela dan merasa tahu,menang, benar sendiri tidak setia dan tidak perhatian. Telur juga dapat dilambangkan manusia yang diciptakan tuhan dengan derajat(fitnah) yang sama, yang membedakan hanyalah ketakwaan dan tingkah lakunya. Urap merupakan urip dengan kata lain hidup atau mampu menghidupi atau menafkahi keluarga. Beberapa hal seperti itu kami gunakan didalam nasi tumpeng kami karena banyak mengandung unsur simbolik yang sangat masuk akal.

Nasi Tumpeng daerah jakarta pusat - Nasi tumpeng ditempat kami bisa menggunakan nasi putih dan nasi kuning tinggal disesuaikan dengan kebutuhan dan keinginan anda. karena semua itu balik lagi ke dalam dirinya sendiri untuk memilih nasi tumpeng mana yang mau dia gunakan karena nasi tumpeng nasi yang disajikan untuk dinikmati bersama. Bagi anda semua yang tinggal di daerah jakarta pusat nasi tumpeng kini mempunyai bentuk yang berbeda-beda bukan hanya kerucut saja. jadi bila anda menginginkannya untuk acara spesial anda silahkan mengunjungi web kami di http://mikailla.com/ atau tlp ke 085692092435 atau wa ke 08118888516

1 komentar: