Kamis, 26 Mei 2016

pesan nasi tumpeng di daan mogot

Pesan nasi tumpeng di daan mogot - Pada umumnya orang yang pesan nasi tumpeng kuning mengetahui filosofi nasi tumpeng, namun memang tidak semua mengetahui filosofi Jawa yang tersirat pada nasi tumpeng. Dan bagi anda yang belum mengetahui filosofi tersebut, kami akan ulas sedikit tentang hal itu. Nasi tumpeng kuning dengan bentuk kerucut mengibaratkan gunung emas dengan makna kesuksesan, sedangkan tujuh menu masakan yang menemani nasi tumpeng tersebut diartikan sebagai pitulung (pertolongan) dari Tuhan Yang Maha Esa. Pitu tersebut adalah tujuh dalam bahasa Jawa, dan berarti secara keseluruhan adalah doa meminta pertolongan kepada Tuhan Yang Maha Esa untuk mendapatkan kesuksesan atau keselamatan.

Pesan nasi tumpeng di daan mogot - Maka dari itu tidak heran jika dalam sebuah acara pada adat Jawa selalu menggunakan nasi tumpeng kuning. Akan tetapi saat ini tidak hanya masyarakat suku Jawa saja yang suka pesan nasi tumpeng kuning, banyak masyarakat di berbagai kalangan yang menyukai nasi tumpeng. Dan kita pun mengetahuinya bersama saat ini tidak hanya nasi tumpen kuning saja yang ada, namun beragam nasi bisa digunakan pada nasi tumpeng.Selain nasi yang digunakan cukup beragam, pilihan bentuk pun cukup bervarian tidak hanya berbentuk kerucut saja, seperti bentuk limas, undak berundak, dan banyak lagi yang lainnya. Dan menu masakannya pun bisa berkolaborasi dengan mengkombinasikan dengan menu masakan lain sesuai dengan selera para pemesannya.

pesan nasi tumpeng di daan mogot - Modernisasi tidak hanya ada pada mode dan teknologi saja, masakan pun mengikuti perkembangannya. Seiring dengan berjalannya waktu membuat banyak sekali perubahan yang terjadi di sekeliling kita, hal ini menunjukan perubahan akan selalu terjadi. Namun akan lebih baik jika tidak sampai menghilangkan budaya terdahulunya.Nasi kuning saat ini dikenal berbagai golongan masyarakat, sehingga tidak menjadi sulit untuk para jasa catering untuk memasarkan nasi tumpeng kuning. Karena saat ini tidak hanya acara adat saja yang menggunakan nasi tumpeng, acara seperti ulang  tahun, pernikahan, anniversary pernikahan, acara kantor dan masih banyak lagi acara yang menginspirasi para pemilik atau penggagas acara untuk pesan nasi tumpeng kuning. untuk pemesanan anda bisa tlp kami di 085692092435 atau wa di 08118888516 http://mikailla.com/
IMG-20160301-WA0002

1 komentar: