Selasa, 17 Mei 2016

Pesan Nasi Tumpeng di harmoni

Pesan Nasi Tumpeng Di Harmoni - Bagi yang ingin pesan nasi tumpeng di daerah Jakarta Pusat dan sekitarnya tentu sudah tidak sulit lagi dijaman yang serba modern seperti sekarang ini. Namun ada tradisi nasi tumpeng yang tidak banyak orang ketahui, yakni nasi tumpeng pungkur. Nasi tumpeng yang satu ini merupakan nasi tumpeng untuk perayaan adat kematian, ada sedikit perbedaan yang diterapkan pada makanan yang satu ini.
Pada umumnya nasi tumpeng digunakan untuk acara adat seperti syukuran, acara ulang tahun bahkan anniversary sebuah perusahaan atau momen tertentu seperti anniversary perkawinan. Yang dikreasian dengan cukup mewah dengan berbagai rias saat ini, akan tetapi pada nasi tumpeng pungkur dibuat sesederhana mungkin. Dengan menggunakan nasi putih dan lauk pauk lengkap sebagai teman dari nasi tumpeng putih.
Pesan nasi tumpeng di harmoni - Tradisi ini bisa dibilang sudah mulai punah belakangan ini, yang biasanya masyarakat Jawa menggunakannya, saat ini sudah mulai melupakannya. Filosofi yang tercantum dalam nasi tumpeng pungkur adalah upacara kematian yang menandakan salah satu cara dalam memberitahu para tamu atau pelayat bahwa kematian menjemput yang bersangkutan di saat masih lajang.
Maka dari itu, kita sebagai penerus bangsa harus mampu menjaga tradisi ini untuk penerus kita selanjutnya. Hal ini bisa terjaga dengan cara pesan nasi tumpeng di Jakarta Pusat yang menyediakan nasi tumpeng pungkur tersebut. Dan tentunya para jasa catering yang menyediakannya pun merupakan salah satu cara dalam melestarikan kebudayaan yang ada.
Pesan nasi tumpeng di harmoni - Memang setiap nasi tumpeng memiliki filosofi tersendiri seperti nasi tumpeng kuning yang seperti gunung emas, memiliki filosofi agar berjaya menuju puncak. Dan tidak hanya nasi tumpeng kuning saja, kreasi lainnya pun memiliki filosofi tersendiri, tergantung daripemikiran para pemesannya. Seperti yang kita ketahui semua tradisi memiliki arti yang berbeda beda dan semua merupakan kemegahan tanah air kita dalam berbudaya.
Atau mungkin anda ingin menjadikan nasi tumpeng sebagai pernyataan cinta anda, dengan membuat kreasi nasi tumpeng tersendiri. Hal tersebut bisa anda konsultasikan dengan pemilik jasa catering yang bisa anda percaya dalam hal cita rasa dan ketepatan waktu. Demikian ulasan kami, semoga bagi yang ingin pesan nasi tumpeng di Jakarta Pusat dan sekitarnya, untuk pemesanan nasi tumpeng di daerah jakarta anda bisa memesannya di kami http://mikailla.com/ atau via tlp 085692092435 atau wa 08118888516
tumpeng putih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar