Minggu, 18 Maret 2018

0811-8888-516 Pesan Nasi Tumpeng Di Lebak Bulus Jakarta Selatan

Pesan Nasi Tumpeng Di Lebak Bulus Jakarta Selatan - 0811-8888-516 http://mikailla.com/ Tumpeng merupakan cara penyajian nasi beserta lauk-pauknya dalam bentuk kerucut, karena itu disebut pula ‘nasi tumpeng’. Olahan nasi yang dipakai umumnya berupa nasi kuning, meskipun kerap juga digunakan nasi putih biasa atau nasi uduk. Falsafah tumpeng berkait erat dengan kondisi geografis Indonesia, terutama pulau Jawa, yang dipenuhi jajaran gunung berapi. Meskipun tradisi tumpeng telah ada jauh sebelum masuknya Islam ke pulau Jawa, tradisi tumpeng pada perkembangannya diadopsi dan dikaitkan dengan filosofi Islam Jawa dan dianggap sebagai pesan leluhur mengenai permohonan kepada Yang Maha Kuasa. Bentuk tumpeng yang berupa kerucut dan mempunyai satu titik pusat pada puncaknya dipercaya melambangkan Gunung Mahameru yang merupakan konsep alam semesta dan berasal dari agama Hindu dan Buddha. Bagi orang-orang zaman dahulu gunung adalah abstraksi dari sesuatu yang jauh lebih tinggi dan melampaui kekuasaan manusia, gunung juga dianggap lebih dekat dengan ‘langit’.

Pesan Nasi Tumpeng Di Lebak Bulus Jakarta Selatan

Pesan Nasi Tumpeng Di Lebak Bulus Jakarta Selatan

Pesan Nasi Tumpeng Di Lebak Bulus Jakarta Selatan - Selain pengaruh dari agama Hindu, bentuk tumpeng ini juga dipengaruhi oleh agama atau kepercayaan masyakarat Jawa yang dikenal dengan nama kejawen. Masyarakat Jawa sendiri sebenarnya lebih menganggap kejawen sebagai seperangkat cara pandang dan nilai-nilai yang dibarengi dengan sejumlah perilaku. Nasi tumpeng Jakarta Selatan Dari bentuknya sudah tampak menyerupai gunung. Nasi tumpeng atau hanya ada dalam perayaan-perayaan tertentu. Suatu perayaan yang dianggap suci tentu memerlukan simbol-simbol suci yang dapat mewakili makna dari apa yang tengah dirayakan. Selain dari bentuk, kita juga bisa menginterpretasikan makna dibalik warna nasi tumpeng. Ada dua warna dominan nasi tumpeng yaitu putih dan kuning. Jika kembali pada pengaruh ajaran Hindu yang masih sangat kental di Jawa, warna putih diasosiasikan dengan Indra, Dewa Matahari. Matahari adalah sumber kehidupan yang cahayanya berwarna putih. Adapun  warna putih di banyak agama melambangkan kesucian.

Pesan Nasi Tumpeng Di Lebak Bulus Jakarta Selatan

Pesan Nasi Tumpeng Di Lebak Bulus Jakarta Selatan - Nasi tumpeng memang memiliki makna dan filosofi yang dalam. Inilah mengapa dalam pembuatannya sangat penting untuk memperhatikan setiap detail susunan juga elemennya agar dapat menghasilkan nasi tumpeng Jakarta Selatan yang berkualitas dan syarat makna. Mikailla Catering Menyediakan Beberapa Jenis Nasi Tumpeng Yang bisa anda pilih sesuai dengan kebutuhan anda. Mulai dari Nasi Tumpeng Jakarta, Nasi Tumpeng Kuning, Nasi Tumpeng Komplit, Nasi Tumpeng Kuning Dan Nasi Tumpeng Tujuh Bulanan. Yang dimana harga yang kami tawarkan sudah termasuk ongkos kirim untuk daerah jakarta dan sekitarnya. untuk informasi lebih lanjut anda bisa menghubungi kami di 085692092435 atau WA 0811-8888-516.

Pesan Nasi Tumpeng Di Lebak Bulus Jakarta Selatan

Pesan Nasi Tumpeng Di Lebak Bulus Jakarta Selatan - kami http://mikailla.com/ adalah salah satu spesialis Catering Nasi Tumpeng Di Jakarta dan sekitarnya. Kami melayani Harapan Baru, Harapan Jaya, Kaliabang, Gambir, Tanah Abang, Menteng, Senen, Cempaka Putih, Johar Baru, Kemayoran, Sawah besar, petojo, cideng, bendungan hilir, karet tengsin, kebon kacang, petamburan, gelora, cikini, kebon sirih, gondangdia, kwitang, kenari, paseban. Bungur, rawa sari, galur, sumur batu, pasar baru, mangga dua, gunung sahari, koja, rawa badak, kelapa gading, pegangsaan, tanjung priok, pademangan, penjaringan, cilincing, ancol, pluit, pejagalan, kapuk, muara kamal, cilincing,emper, rorotan, marunda, matraman, pulo gadung, jatinegara, duren sawit, kramat jati, makasar, pasar rebo, ciracas, cipayung, cakung, pisangan.

Pesan Nasi Tumpeng Di Lebak Bulus Jakarta Selatan

Pesan Nasi Tumpeng Di Lebak Bulus Jakarta Selatan -  Utan kayu, kayu putih, cipinang, pulo gebang, bali mester, kampung melayu, bidaracina, cipinang muara, pondok bambu, pondok kopi, pondok kelapa, malaka, klender, cawang, cililitan, pinang ranti, halim, pekayon, cijantung, kalisari, cibubur, rambutan, lubang buaya, ceger, cilangkap, setu, bambu apus, penggilingan, ujung menteng, kebayoran baru, kebayoran lama, pesanggrahan, cilandak, pasar minggu, jagakarsa, mampang, pancoran, tebet, setiabudi,cipete, melawai, senayan, grogol, cipulir, pondok pinang, pondok indah, ulujami, petukangan, bintaro, gandaria, lebak bulus, pondok labu, pejaten, kebagusan, ragunan, tanjung barat, lenteng agung, ciganjur, kuningan, bangka, tegal parang, sudirman, Thamrin, kalibata, duren tiga, bukit duri, manggarai, menteng dalam, karet semanggi, guntur, cengkareng, petamburan, kalideres, kebon jeruk, kembangan, palmerah, taman sari, tambora, kapuk, rawa buaya, jelambar, tomang, tanjung duren, kamal, semanan, kedoya, joglo, meruya, slipi, kemanggisan, glodok, krukut, jembatan lima. untuk info lebih lanjut anda bisa menghubungi 085692092435 atau WA 0811-8888-516

1 komentar:

  1. nasi tumpeng daerah jakarta selatan, nasi tumpeng enak jakarta, nasi tumpeng jakarta selatan, pesan nasi tumpeng di lebak bulus

    BalasHapus