Selasa, 26 Juli 2016

Pesan nasi tumpeng daerah jakarta selatan

Pesan nasi tumpeng daerah jakarta selatan - nasi tumpeng mempunyai filosofi sendiri berupa dari bentuknya yang sudah tampak menyerupai gunung. Nasi tumpeng atau tumpengan hanya ada pada perayaan-perayaan tertentu. Ini adalah warisan budaya nenek moyang. Suatu perayaan yang dianggap suci tentu memerlukan symbol-simbol suci dapat mewakili makna dari apa yang tengah dirayakan. Selain bentuk kita juga bisa menginterpretasikan makna dibalik warna nasi tumpeng. ada dua warna dominan nasi tumpeng yaitu putih dan kuning. Bila kita kembali pada pengaruh ajaran hindu yang masih sangat kental dijawa, warna putih diasosiasikan dengan indra, dewa matahari. Matahari merupakan sumber kehidupan yang bercahaya berwarna putih. Selain itu kalau didalam agama warna putih melambangkan kesucian. Warna kuning melambangkan rezeki, kelimpahan, kemakmuran. Jadi adanya tumpeng karena kuasa yang lebih besar dari manusia yaitu Tuhan yang menguasai aspek kehidupan manusia. Semakin tinggi pengharapannnya dan doanya semakin baik atau tinggi kehidupannya begitu juga dengan tumpeng semakin tinggi puncak tumpeng itu sendiri.

Pesan nasi tumpeng daerah jakarta selatan - Berbagai jenis tumpeng yang membwa pengharapan yaitu tumpeng Dlupak, Tumpeng Punar, Tumpeng kendhit, tumpeng among-among, tumpeng robyong, tumpeng nujuh bulan, tumpeng pungkur, tumpeng nasi putih, tumpeng nasi kuning, tumpeng nasi uduk, tumpeng modifikasi. Tetapi yang kami gunakan hanya beberapa jenis saja seperti  tumpeng nujuh bulan, tumpeng nasi kuning, tumpeng nasi putih dan tumpeng modifikasi. Berikut kegunaan tumpeng nujuh bulan, tumpeng yang digunakan pada syukuran kehamilan tujuh bulan yang terbuat dari nasi putih, dengan satu kerucut besar ditengah yang disekelilingi enam buah tumpeng kecil lainnya dan disajikan diatas tampah yang dialasi daun pisang batu. Nasi tumpeng didaerah jakarta selatan juga bisa menerima pesanan nasi tumpeng nujuh bulan. Nasi tumpeng nujuh bulan sangat penting karena nujuh bulan yang artinya tujuh bulan yaitu mendoakan bayi yang dikandungnya diberi keselamatan dan kesehatan sampai kepersalinan. Makanya sering diadakan pengajian nujuh bulan yang dihadiri oleh semua tamu undangan yang diharapkan untuk mendoakannya dengan disajikan nasi tumpeng nujuh bulan sebagai symbol bayi yang sudah memasuki bulan ketujuh dalam kehamilan. Dengan tanda syukur anda dalam menanti kelahiran sang kecil membuat acara pengajian dirumah anda dan menyajikan nasi tumpeng untuk para tamu undangan agar dicicipi atau dinikmati bersama. Para undangan yang diundang pun akan merasakan kegembiraan dan kesenangan yang punya hajat.

Pesan nasi tumpeng daerah jakarta selatan - Nasi tumpeng kini sudah sangat terbukti bahwa nasi tumpeng dapat digunakan untuk apasaja termasuk acara ulang tahun. Nasi tumpeng daerah jakarta selatan bisa anda pesan dengan segera dan dapat anda dapat mengetahui informasi selanjutnya di http://mikailla.com/ atau anda bisa menghubungi kami di 085692092435 atau wa 08118888516 harga paket nasi tumpeng kami sudah termasuk ongkos kirim (jakarta dan bekasi ) paket yang kami tawarkan pun dari yang terkecil 10 porsi hingga terbesar 60 porsi,


1 komentar: