Minggu, 08 April 2018

0811-8888-516 Pesan Nasi Tumpeng Jakarta Selatan

Pesan Nasi Tumpeng Jakarta Selatan - 0811-8888-516 http://mikailla.com/ Tumpeng merupakan bagian penting dalam perayaan kenduri tradisional. Kenduri adalah wujud rasa syukur dan terima kasih kepada Yang Maha Kuasa atas melimpahnya hasil panen atau berkah lainnya yang diperoleh. Karena memiliki nilai rasa syukur dan perayaan, kini tumpeng sering kali berfungsi menjadi perlengkapan untuk hajatan syukuran seperti  ulang tahu, anniversary, syukuran atas pencapaian prestasi atau target, launching produk perusahaan, grand opening dan sebagainya. Mengapa masyarakat Indonesia khususnya di Pulau Jawa, Bali, dan Madura menggunakan tumpeng sebagai simbol rasa syukur? Menurut tradisi Islam di Jawa, kata tumpeng merupakan akronim dari bahasa Jawa, yakni yen metu kudu sing mempeng ‘kalau keluar harus dengan sungguh-sungguh. Biasanya, lauk-pauk yang mengiringi gunungan nasi tumpeng jumlahnya ada tujuh. Angka tujuh dalam bahasa Jawa disebut dengan pitu, maksudnya adalah pitulungan atau pertolongan.

Pesan Nasi Tumpeng Jakarta Selatan

Pesan Nasi Tumpeng Jakarta Selatan

Pesan Nasi Tumpeng Jakarta Selatan -  Setiap komponen pada nasi tumpeng memiliki filosofi tersendiri, mulai dari nasinya yang melambangkan sesuatu yang kita makan seharusnya berasal dari sumber yang bersih dan halal. Bentuknya yang kerucut diartikan sebagai harapan agar hidup selalu sejahtera. Sedangkan dari segi lauk-pauknya, ayam yang menjadi lauk wajib pada sajian tumpeng biasanya menggunakan ayam jantan yang dimasak utuh. Ayam yang digunakan adalah ayam jantan yang mana pemilihan ayam jantan in memiliki makna menghindari sifat-sifat buruk ayam jago. Selain itu ada ikan teri yang diartikan sebagai contoh kebersamaan dan kerukunan. Nasi tumpeng juga sering dilengkapi dengan telur rebus utuh yang melambangkan jika semua tindakan harus direncanakan dan dikerjakan sesuai rencana serta dievaluasi hasilnya demi kesempurnaan. Telur juga menjadi perlambang jika manusia diciptakan dengan fitrah yang sama.

Pesan Nasi Tumpeng Jakarta Selatan

Pesan Nasi Tumpeng Jakarta Selatan - Memang nasi tumpeng adalah sebuah karya yang luar biasa, karena setiap detailnya memiliki makna juga filosofi. Untuk menjaga nilai ini sangat penting memilih catering nasi tumpeng yang benar-benar professional. Karena hanya melalui tempat pesan nasi tumpeng di Jakarta yang terampil dan professional lah Anda bisa mendapatkan nasi tumpeng yang berkualitas dan syarat akan makna. Mikailla Catering sudah menyiapkan beberapa Paket Nasi Tumpeng jakarta selatan yang bisa anda pilih. di mulai dari yang terkecil 10 porsi Hingga 60 Porsi, Harga Nasi Tumpeng jakarta selatan kami sudah termasuk ongkos kirim. Jadi anda tidak perlu repot2 mengambilnya sendiri.

Pesan Nasi Tumpeng Jakarta Selatan

Pesan Nasi Tumpeng Jakarta Selatan - kami http://mikailla.com/ adalah salah satu spesialis Catering Nasi Tumpeng Di Jakarta dan sekitarnya. Kami melayani  Gambir, Tanah Abang, Menteng, Senen, Cempaka Putih, Johar Baru, Kemayoran, Sawah besar, petojo, cideng, bendungan hilir, karet tengsin, kebon kacang, petamburan, gelora, cikini, kebon sirih, gondangdia, kwitang, kenari, paseban. Bungur, rawa sari, galur, sumur batu, pasar baru, mangga dua, gunung sahari, koja, rawa badak, kelapa gading, pegangsaan, tanjung priok, pademangan, penjaringan, cilincing, ancol, pluit, pejagalan, kapuk, muara kamal, cilincing,emper, rorotan, marunda, matraman, pulo gadung, jatinegara, duren sawit, kramat jati, makasar, pasar rebo, ciracas, cipayung, cakung, pisangan.

Pesan Nasi Tumpeng Jakarta Selatan

Pesan Nasi Tumpeng Jakarta Selatan – Utan kayu, kayu putih, cipinang, pulo gebang, bali mester, kampung melayu, bidaracina, cipinang muara, pondok bambu, pondok kopi, pondok kelapa, malaka, klender, cawang, cililitan, pinang ranti, halim, pekayon, cijantung, kalisari, cibubur, rambutan, lubang buaya, ceger, cilangkap, setu, bambu apus, penggilingan, ujung menteng, kebayoran baru, kebayoran lama, pesanggrahan, cilandak, pasar minggu, jagakarsa, mampang, pancoran, tebet, setiabudi,cipete, melawai, senayan, grogol, cipulir, pondok pinang, pondok indah, ulujami, petukangan, bintaro, gandaria, lebak bulus, pondok labu, pejaten, kebagusan, ragunan, tanjung barat, lenteng agung, ciganjur, kuningan, bangka, tegal parang, sudirman, Thamrin, kalibata, duren tiga, bukit duri, manggarai, menteng dalam, karet semanggi, guntur, cengkareng, petamburan, kalideres, kebon jeruk, kembangan, palmerah, taman sari, tambora, kapuk, rawa buaya, jelambar, tomang, tanjung duren, kamal, semanan, kedoya, joglo, meruya, slipi, kemanggisan, glodok, krukut, jembatan lima. untuk info lebih lanjut anda bisa menghubungi 085692092435 atau WA 0811-8888-516

1 komentar:

  1. jual nasi tumpeng jakarta selatan, nasi tumpeng jakarta, nasi tumpeng jakarta selatan, nasi tumpeng murah, pesan nasi tumpeng di jakarta selatan, pesan nasi tumpeng jakarta http://mikailla.com/

    BalasHapus