Kamis, 27 Januari 2022

Pesan Nasi Tumpeng di Pecenongan

Pesan Nasi Tumpeng di Pecenongan - Beberapa tempat pesan nasi tumpeng di jakarta pusat tentu cukup familiar bagi yang pernah menggunakan jasanya. Jasa catering saat ini banyak sekali dan tentunya memudahkan banyak konsumen untuk bisa memesan nasi tumpeng. Tidak hanya di Jakarta Pusat saja, pemilik jasa catering tersebar di berbagai daerah lainnya pun.

Hampir di semua daerah memiliki jasa catering, hal ini tentu akan sangat memudahkan para konsumen yang akan mengadakan sebuah acara dengan menyajikan nasi tumpeng. Seiring dengan waktu, nasi tumpeng saat ini mengalami banyak perubahan. Jika di era sebelum saat ini, bentuk dari nasi tumpeng selalu kerucut, namun saat ini banyak sekali model yang bisa anda temukan, seperti undak berundak, limas, dan beberapa kreasi lainnya.

Pesan Nasi Tumpeng di Pecenongan

Pesan Nasi Tumpeng di Pecenongan

Selain dari bentuk, nasi tumpeng modern saat ini tidak selalu menggunakan nasi kuning, banyak sekali pilihan yang dihadirkan sekarang ini, seperti nasi putih, nasi merah, nasi uduk dan beberapa jenis nasi lainnya. Dan pada nasi tumpeng modern, bisa anda lihat saat ini bahwa nasi tumpeng memiliki kombinasi menu masakan yang cukup berbeda dengan beberapa waktu lalu.

Jika di menu masakan pendamping nasi tumpeng saat itu hanya itu itu saja, saat in berbeda, banyak sekali menu masakan yang mampu mendampingi nasi tumpeng modern, baik dari menu masakan Turki, menu Eropa, dan bahkan Chinese Food. Memang menu lokal tetap di sajikan hanya saja di kolaborasikan dengan berbagai menu dari mancanegara, dan hal tersebut bisa anda pilih dengan berkomunikasi dengan pemilik jasa catering-nya.

Meski begitu, tetap menu masakan yang mendampingi nasi tumpeng tidak meninggalkan filosofinya yakni memiliki tujuh macam menu masakan. Filosofi tersebut berawal dari adat Jawa yang mengartikan tujuh tersebut sebuah simbolis dari kata Pitu dalam bahasa Jawa yang berarti tujuh. 

Pitu disini diartikan sebagai pitulung (pertolongan) yang berarti minta pertolongan dari Sang Pencipta. Dan bagi yang belum mengetahui filosofi secara keseluruhannya yaitu nasi tumpeng yang berbentuk kerucut itu memiliki arti sebagai simbolis gunung emas yang berarti kejayaan.Maka secara keseluruhan, acara dengan menggunakan nasi tumpeng diartikan sebagai pemilik acara mengucapkan doa meminta pertolongan dari Sang Pencipta untuk mencapai kejayaan atau keselamatan. 

 Dengan mengetahui filosofi tersebu, berarti anda pun mengetahui makna saat anda pesan nasi kuning di Jakarta, kami juga mempunyai menu lain selain nasi tumpeng kuning anatar lain adalah nasi kuning kotak, nasi box murah di jakarta, paket prasmanan untuk 50 orang dan pesan antar nasi box di jakarta, untuk info lebih lanjut anda bisa melihatnya di https://mikailla.com/ atau anda bisa tlp ke 0811-8888-516




1 komentar: