Kamis, 08 Maret 2018

0811-8888-516 Jual Nasi Tumpeng Di Jakarta Pusat

Jual Nasi Tumpeng Di Jakarta Pusat - 0811-8888-516 http://mikailla.com/ Nasi tumpeng, khususnya di kalangan suku Jawa, lekat dengan perayaan-perayaan khusus seperti kelahiran, pernikahan, peresmian, dan masih sebagainya. seiring perkembangan waktu, nasi tumpeng juga ada yang mengalami modifikasi, bahkan seperti halnya kue ulang tahun, nasi tumpeng bisa dibentuk menyerupai tokoh animasi Doraemon dan bentuk-bentuk menarik lainnya. Nasi tumpeng sebenarnya sarat dengan nilai-nilai falsafah. Awalnya nasi tumpeng ini dibuat oleh masyarakat Jawa yang kala itu masih menganut paham kepercayaan Hindu. Namun kemudian nilai filsafatnya terkoreksi sejak Islam masuk. Bentuk tumpeng yang kerucut sejatinya merupakan representasi Gunung Mahameru yang dianggap paling tinggi, yang paling dekat dengan langit, paling dekat dengan Tuhan. Lauk yang mengiringinya harus berasal dari empat dunia. Dari bawah tanah, seperti kacang-kacangan. Dari atas tanah, seperti sayur mayur dan buah, ketimun, lalap, tomat. Hewan darat, biasanya diwakili oleh ayam dan telur rebus yang belum dikupas dan hewan laut, yaitu ikan bandeng atau ikan teri.

Jual Nasi Tumpeng Di Jakarta Pusat

Jual Nasi Tumpeng Di Jakarta Pusat

Jual Nasi Tumpeng Di Jakarta Pusat - Jika dipandang dari segi gizi, nampan tumpeng ini bak nampan ajaib. Ada banyak faktor kesehatan bermain di sini. Mengingat ini hanya ada pada perayaan istimewa maka tidak heran jika isinya begitu lengkap. Pertama, nasi sebagai sumber karbohidrat. Sedangkan lauk pauknya memiliki gizi berimbang, yaitu mengkonsumsi makanan dari berbagai alam. Dan semuanya itu mudah didapat oleh masyarakat Jawa kala itu. Nasi tumpeng merupakan bentuk representasi hubungan antara Tuhan dengan manusia dan manusia dengan sesamanya. Isian tumpeng yang diletakkan horizontal adalah lambang hubungan manusia dengan sesamanya. Keragaman lauk pauk adalah lambang kehidupan dunia yang kompleks. Setelah mengetahui searah dan filosofi nasi tumpeng, sekarang Anda pasti paham kenapa nasi tumpeng selalu memiliki tempat yang penting dalam pelaksanaan setiap event atau hajatan. Nah, jika Anda tertarik dan berencana untuk menggunakan nasi tumpeng, saat ini Anda juga bisa memesan nasi tumpeng murah Jakarta Pusat kepada jasa catering nasi tumpeng professional seperti Mikailla Catering.

Jual Nasi Tumpeng Di Jakarta Pusat

Jual Nasi Tumpeng Di Jakarta Pusat - kami http://mikailla.com/ adalah salah satu spesialis Catering Nasi Tumpeng Di Jakarta dan sekitarnya. Kami melayani Harapan Baru, Harapan Jaya, Kaliabang, Gambir, Tanah Abang, Menteng, Senen, Cempaka Putih, Johar Baru, Kemayoran, Sawah besar, petojo, cideng, bendungan hilir, karet tengsin, kebon kacang, petamburan, gelora, cikini, kebon sirih, gondangdia, kwitang, kenari, paseban. Bungur, rawa sari, galur, sumur batu, pasar baru, mangga dua, gunung sahari, koja, rawa badak, kelapa gading, pegangsaan, tanjung priok, pademangan, penjaringan, cilincing, ancol, pluit, pejagalan, kapuk, muara kamal, cilincing,emper, rorotan, marunda, matraman, pulo gadung, jatinegara, duren sawit, kramat jati, makasar, pasar rebo, ciracas, cipayung, cakung, pisangan.

Jual Nasi Tumpeng Di Jakarta Pusat

Jual Nasi Tumpeng Di Jakarta Pusat – utan kayu, kayu putih, cipinang, pulo gebang, bali mester, kampung melayu, bidaracina, cipinang muara, pondok bambu, pondok kopi, pondok kelapa, malaka, klender, cawang, cililitan, pinang ranti, halim, pekayon, cijantung, kalisari, cibubur, rambutan, lubang buaya, ceger, cilangkap, setu, bambu apus, penggilingan, ujung menteng, kebayoran baru, kebayoran lama, pesanggrahan, cilandak, pasar minggu, jagakarsa, mampang, pancoran, tebet, setiabudi,cipete, melawai, senayan, grogol, cipulir, pondok pinang, pondok indah, ulujami, petukangan, bintaro, gandaria, lebak bulus, pondok labu, pejaten, kebagusan, ragunan, tanjung barat, lenteng agung, ciganjur, kuningan, bangka, tegal parang, sudirman, Thamrin, kalibata, duren tiga, bukit duri, manggarai, menteng dalam, karet semanggi, guntur, cengkareng, petamburan, kalideres, kebon jeruk, kembangan, palmerah, taman sari, tambora, kapuk, rawa buaya, jelambar, tomang, tanjung duren, kamal, semanan, kedoya, joglo, meruya, slipi, kemanggisan, glodok, krukut, jembatan lima. untuk info lebih lanjut anda bisa menghubungi 085692092435 atau WA 0811-8888-516

1 komentar:

  1. nasi tumpeng enak jakarta pusat, nasi tumpeng jakarta pusat, nasi tumpeng murah jakarta pusat, pesan nasi tumpeng di jakarta pusat

    BalasHapus