Selasa, 15 Maret 2022

Pesan Nasi Tumpeng di Kalimalang

Pesan Nasi Tumpeng di Kalimalang - tumpeng merupakan kependekan dari tumapaking penguripan-tumindak lempeng-tumuju Pangeran, yang artinya berkibatlah kepada pemikiran bahwa manusia itu harus hidup menuju jalan Allah,tumpeng biasanya dipakai untuk acara selamatan atau syukuran,t api dijaman yang sudah modern seperti ini nasi tumpeng sudah banyak fungsinya seperti ulang tahun, 

nasi tumpeng untuk ulang tahun mempunyai beberapa jenis tumpeng seperti kerucut dan susun dan menunya juga cukup beragam, ulang tahun sering dilakukan dengan cara potong tumpeng,tapi biasanya orang yang berulang tahun memakai tumpeng adalah orang tua(tidak menutup kemungkinan anak-anak)karna orang tua biasanya masih memegang adat istiadat leluhurnya Tumpeng benar-benar hidangan yang lengkap. 

Lahir dari tradisi yang terus dianut hingga sekarang, secara intrinsik, tumpeng merupakan simbolisasi dari nilai-nilai yang diyakini membawa kebaikan dan keselamatan. Terutama berkaitan dengan daur kehidupan manusia, seperti kelahiran, ulang tahun, perkawinan, kematian, dan sebagainya. Sedangkan secara ekstrinsik, hidangan ini sungguh menarik,sedap untuk dipandang dan sedap untuk disantap.

Apa yang tersaji di dalamnya, baik bentuk maupun isinya, dapat menggugah selera dan membuat orang untuk segera menikmatinya.tumpeng mempunyai makna kebersamaan,hal ini terbukti bahwa orang menyajikan tumpeng jika ada acara atau upacara disertai dengan makan bersama. 

Tumpeng sudah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dalam kehidupan masyarakat Indonesia, khususnya ketika memperingati momen dan peristiwa penting, Sayangnya penyebaran tumpeng yang begitu pesat dan meluas tidak dibarengi dengan makna filosofis yang terkandung didalamnya.  Bagaikan kotak hadiah yang tampak cantik dari luar namun orang lupa menaruh hadiah di dalamnya, maka berapapun cantik kotak hadiah tersebut, tidak akan punya arti apa-apa.Gambaran seperti inilah yang kira-kira terjadi pada tumpeng. 

Banyak orang yang tahu apa itu tumpeng tetapi tidak tahu artinya. Acara yang melibatkan nasi tumpeng disebut secara awam sebagai ‘tumpengan’. bentuknya pun sekarang sudah mulai beragam,tidak hanya kerucut saja,untuk menunya biasanya disesuaikan dengan bentuk dari tumpeng itu sendiri, pesan nasi tumpeng dikalimalang  bisa juga di order untuk acara ulang tahun anak-anak,dengan menu yang disesuaikan dengan keinginan pemesan. 

Kami salah satu catering yang menjual nasi tumpeng secara online,jadi anda tidak usah ribet-ribet membuat tumpeng karena kami hadir untuk anda.kami akan mengirimkan pesanan anda sampai tempat tujuan tanpa dikenakan biaya. salah satu makanan khas Indonesia itulah “Nasi Tumpeng” dijaman yang sudah modern seperti ini hampir semua orang mengenal  nasi tumpeng atau biasa yang kita sebut tumpeng,sekarang nasi tumpeng sudah menjadi salah satu ikon kuliner Indonesia,

Indonesia merupakan negeri kepulauan yang memiliki banyak gunung berapi. Yang pasti bagi orang-orang zaman dahulu gunung adalah abstraksi dari sesuatu yang jauh lebih tinggi dan melampaui kekuasaan manusia, gunung juga dianggap lebih dekat dengan ‘langit’. 

Tak mengherankan kalo nasi tumpeng cenderung meniru bentuk gunung tapi seiring berubahnya jaman nasi tumpeng juga mengalami perubahan,perubahan dalam bentuk dan menunya,untuk bentuk,tumpeng biasanya disesuaikan dengan fungsinya seperti tumpeng untuk ulang tahun anak biasanya bentuknya unik seperti ada bonekanya dan menunya pun menu untuk anak-anak kecil (tidak ada yang pedas. 

Pesan nasi tumpeng dilakimalang juga menyediakan nasi tumpeng vegetarian,nasi box dan snack box,untuk informasi lebih lanjut anda bisa menghubungi https://mikailla.com/ atau tlp ke 0856-9209-2435 atau via wa 0811-8888-516

Pesan Nasi Tumpeng di Kalimalang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar